Dinsos Aceh Salurkan Bantuan Korban Banjir dan Longsor di Bener Meriah

Views: 324

Medianasionalnews.id – Dinas Sosial Aceh menyalurkan bantuan untuk masyarakat korban banjir bandang dan tanah longsor di Kampung Wihni Durin, Kecamatan Syiah Utama, Bener Meriah yang terjadi Sabtu lalu. Akibat bencana tersebut sedikitnya delapan unit rumah warga setempat rusak. Plt Kepala Dinas Sosial Aceh Devi Riansyah mengantarkan bantuan berupa sandang pangan yang diterima langsung oleh Bupati Bener Meriah Tgk Syarkawi di halaman Kantor Bupati Bener Meriah, Senin (18/1/2021).

Devi Riansyah pada kesempatan itu mengatakan, bantuan logistik ini merupakan bantuan Pemerintah Aceh yang dikhususkan kepada masyarakat korban bencana alam dalam hal ini longsor dan banjir bandang. Ia juga berharap kepada dinas sosial di kabupaten/kota agar selalu siaga dan melaporkan setiap terjadinya bencana pada pihaknya di Dinas Sosial Aceh. “Karena kondisi saat ini sedang sangat tidak menentu sehingga dapat terjadi bencana kapan saja,” kata dia. Devi juga berpesan, agar setiap terjadi bencana dalam bentuk apa pun dilaporkan ke Dinas Sosial Aceh agar pemerintah hadir untuk masyarakat.

Sementara itu, Bupati Bener Meriah, Syarkawi mengatakan, usai menerima bantuan ini pihaknya akan segera menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat untuk dapat meringankan beban masyarakat korban bencana. “Insya Allah, mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat. Kemarin kami sudah kesana, masyarakat memang membutuhkan bantuan seperti ini,” ujar Syarkawi. (wahyudin)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page