Police Goes To Scholl Sat Lantas Polresta Deli Serdang

Views: 190

Deli Serdang – medianasionalnews. Sebagai upaya menghimbau dan mengajak serta semakin fahamnya para siswa tentang aturan, tertib berlalu lintas, Satlantas Polresta Deli Serdang gencar melaksanakan program Kepolisian Police Goes to School ke sekolah sekolah yang ada di Wilkum Polresta Deli Serdang.Sabtu (10/8/2024).

Police Goes to School adalah program gagasan dari Polri terhadap kegiatan pendidikan di sekolah yang rutin dilaksanakan dengan memberikan sosialisasi kepada siswa sekolah sekolah.

Saat dikonfirmasi Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo, S.IK didampingi Kasat Lantas Polresta Deli Serdang Kompol Budiono Saputro, SH, MH, mengatakan Police Goes to School merupakan salah satu program kegiatan dari Polri yang bergerak di bidang edukasi pendidikan dimana Petugas kepolisian turut berperan dalam kegiatan para siswa sekolah, seperti melalui sosialisasi terhadap pengenalan aturan lalu lintas yang berlaku dan sanksinya.

Menurutnya bahwa kegiatan Police Goes to School ini bertujuan menyampaikan aturan tertib lalu lintas kepada siswa. Sehingga, para siswa dapat memahami peraturan lalu lintas yang berlaku dan bagi yang belum memiliki Surat izin mengemudi agar pergi ke sekolah naik angkutan umum.

“Tujuannya agar para siswa ini paham dengan aturan berlalu lintas. Kemudian mencegah para siswa terlibat kegiatan negatif, seperti balap liar dan sebagainya,” Ujarnya.

Polisi juga memberikan pemahaman kepada para siswa terkait keselamatan berkendara. Seperti, harus memiliki SIM, menggunakan helm, mengenali rambu lalu lintas, dan sebagainya

“Yang jelas kami ingin para siswa memahami peran polisi, baik dalam mengatur lalu lintas, penegakannya dan sebagainya. Tujuannya agar mereka dapat berperilaku disiplin, dan taat terhadap peraturan,” Ungkapnya kepada media.

” Dengan adanya edukasi tentang pentingnya tertib berlalulintas ini maka bertambah pula pengetahuan para Guru dan siswa siswi tentang pentingnya tertib berlalu lintas, terimakasih Pak Polisi” ungkap salah seorang guru. Afdal

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page