30 Ribu Tamu Diprediksi Padati SUSU pada Penutupan PON, Sejumlah Ruas Jalan Akan Ditutup

Views: 19

Medan – medianasionalnews. Wakapolda Sumut Brigjen Pol Ronny Samtana mengklaim akan ada sekitar 30 ribu tamu yang hadir dalam kegiatan penutupan PON XXI Aceh-Sumut di Stadion Utama Sumatera Utara (SUSU), yang akan digelar pada Jumat (20/9) mendatang.

Rencananya, Presiden Jokowi akan hadir menutup perhelatan olahraga nasional itu.

Untuk itu, Ronny menuturkan akan ada rekayasa lalu lintas saat hari H penutupan. Sejumlah ruas jalan pun menuju venue di daerah Batangkuis, Deliserdang, akan ditutup.

“Dalam proses karena asumsi kita perhitungan sementara lebih dari 30 ribu masyarakat yang akan datang ke lokasi. Kita bisa bayangkan ini pasti akan membutuhkan koordinasi tepat antarruas jalan,” kata Ronny di Santika Dyandra Hotel, Kota Medan, pada Selasa (17/9).

“Kami harapkan bapak ibu tolong patuhi petunjuk arahan petugas di jalan. Kalau tak dikhawatirkan itu akan menghambat pergerakan tamu dari kediaman ke venue,” sambungnya.

Dalam hal ini, akan ada 1.123 personel yang akan mengamankan kegiatan penutup. 882 merupakan personel kepolisian. Sementara, 241 lainnya adalah gabungan TNI, satpol PP, Damkar, hingga Dinkes.

“Terkait konsep ini kami menggunakan kode hijau, kuning, merah (dalam pengamanan),” kata dia.

“Hijau asumsinya fine fine saja. Skema akan dilakukan. Kalau suatu saat evaluasi di lapangan peningkatan atau eskalasi meningkat maka akan diganti skema kuning akan ada penebalan personel di venue bisa berjalan meski eskalasinya sudah kuning,” jelas dia.

Sementara, skema merah adalah skema yang dilakukan dalam kondisi darurat seperti adanya bom, gempa bumi, kebakaran, dan lainnya.

Kegiatan penutupan PON rencananya akan digelar sejak pukul 15.00 hingga 22.30 WIB. Afdal

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page